CARA MEMBUAT BLOG

No Comments
Hai sobat blogger, kali ini saya mau post tentang "CARA MEMBUAT BLOG". Sebelumnya saya akan jelaskan apa itu Blog. Blog adalah singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut (Sumber).



Oke langsung menuju TKP.

  1. Kalian harus punya ID atau Akun Google dulu sob. Atau Klik Disini.

  2. Kalau udah punya, sobat blogger bisa langsung klik New Blog.

  3. Maka, akan ada pop up seperti ini.

  4. Maka akan ada tampilan seperti dibawah ini.

  5. Klik seperti di tanda merah diatas.

    Maka akan ada beberapa pilihan, disini saya cuma mau jelasi beberapa pilihan yang penting nih.

    a. POST            >> Melihat isi post, atau membuat post baru.
    b. LAYOUT      >> Tata Letak atau layout ini berfungsi sebagai penataan letak Blog kalian.
    c. TEMPLATE  >> Ini hampir mirip sama pengaturan dasar, disini kita bisa ngatur Tema, Style Blog dan lainnya.

  6. Sampai disini kiranya cukup tutorial membuat blognya. Untuk tutorial Blog lainnnya, pantengin terus disini, karena saya usahakan setiap hari atau minggunya saya update. Supaya teman Blogger semua bisa punya blog keren, macam saya ini hehehe.

0 komentar:

Posting Komentar