KAMPANYE PALING BURUK

No Comments


Belakangan ini saya lihat di sosmed Facebook dan Twitter yang menyindir masalah kampanye Ahmad Dhani dengan pakaian Nazi Jerman. Berikut adalah photonya.



Dalam foto itu tampak Ahmad Dhani sedang pake pakaian tangan kanan Adolf Hitler, Heinrich Luitpold Himmler. Bahkan video itu sudah menjadi perbincangan di salah satu website ternama Jerman, Der Spiegel.



Menurut saya nih ya, itu merupakan bentuk kampanye paliiiiiingggg buruk yang pernah ada di Dunia. Gimana gak buruk coba, pakaiannya aja Nazi Jerman. Ini kan seperti kembali mengingatkan kepedihan seluruh dunia atas perbuatan Nazi yang membunuh secara membabi buta. Yang saya pengen tau itu, kenapa konsep harus kayak gitu? Kan timses Pak Prabowo sudah punya baju kampanye sendiri.

Selain itu lagu yang dibawakan atau yang diaransemen ulang itu adalah lagu dari Queen dengan judul “We Will Rock You” dan judulnya diubah menjadi “Indonesia Bangkit”. Bahkan gitaris Queen, Dr. Brian May di akun twitternya berkicau, “Ahmad Dhani skinhead imagery, of course this is completely unauthorised by us. Bri”

Selain itu juga, saya liat di akun twitternya Mbak Anggun C. Sasmi, dia sendiri malu liat bang Dhani pake pakaian kayak gitu. Ini adalah kicauannya,

"1. Kaget, kecewa, malu dan sedih melihat headline di portal berita Jerman, Spiegel, ada foto @ahmaddhaniprast memakai seragam Heinrich Himmler."
"2. Yang adalah leading member Nazi! Jutaan orang dibunuh secara kejam oleh mereka hanya karena mereka berbeda agama, ras dan visi. Memakai
"3. Seragam org kepercayaan Hitler adalah mengenang kekejaman yang mencoreng muka dunia dan menggubris kepedihan keluarga jutaan korban." Kata mbak Anggun.

Yah, namanya juga orang usaha kampanye, apapun pasti dilakukan biar kubu yang mereka dukung menang. Walaupun itu menyebabkan masalah baru yang mungkin akan mencoreng nama Indonesia di mata dunia.

Berikut saya kasi beberapa tweet dari masyarakat Indo tentang video klip itu.




Jadi malu nih, sama Pak Prabowo...


0 komentar:

Posting Komentar