PESTA PEMILU

No Comments
 


Bulan ini hingga 5 April 2014 mendatang, para capres saling melakukan kampanye. Namun, ternyata masih banyak bro yang melakukan Black Campaign atau Kampanye Hitam. Nah bagi kalian pengguna Windows Phone yang sudah memiliki hak suara dan ingin terhindar dari black campaign yang dilakukan oleh orang-orang tak bertanggung jawab, kalian bisa coba untuk install aplikasi Pesta Pemilu ini sob.



Aplikasi Pesta Pemilu ini dipublikasikan oleh Nekonesia, yang terdiri dari beberapa developer lokal yaitu Bagus Rianto dan Muhammad Rifqi Fatchurrahman.

Aplikasi Pesta Pemilu mengambil data yang disediakan oleh PemiluAPI.org, yang memang disediakan untuk memfasiltasi para pengembang aplikasi lokal untuk membuat sebuah aplikasi dengan tema pemilu. 

Tampilan dari aplikasi Pesta Pemilu cukup nyaman dilihat dan mudah digunakan. Ada beberapa informasi standar yang disajikan mengenai calon presiden dan calon wakil presiden, mulai dari tempat lahir, pengalaman, latar belakang hingga prestas-prestasi yang pernah diraih oleh para kandidat. Untuk melihatnya, kita cukup tap logo dari masing-masing kandidat. Di menu dashboard ada countdown berapa lama lagi pemilu akan berlangsung. Kalian juga bisa memilih salah satu kandidat dengan men-tap ikon vote yang ada di atas tombol home. Jangan khawatir, sepertinya vote kalian akan terjamin rahasianya karena tidak ada sistem login disini.

Ada fitur yang sebenarnya cukup menarik, yaitu badge kampanye. Aplikasi Pesta Pemilu membuat puluhan jenis badge kampanye yang bisa digunakan untuk ditambahkan ke foto yang kalian pilih, namun beberapa kali saya mencoba (menggunakan Lumia 625, Windows Phone 8.1) beberapa badge kampanye berbeda, aplikasi ini terkadang force close.

Selain itu, aplikasi Pesta Pemilu memiliki fitur ‘Berita Baik’, dan kita bisa memilih apakah itu berita baik atau black campaign dengan cara melakukan tap pada headline dan melaporkannya. Sayangnya, berita yang disajikan oleh Pesta Pemilu hanya menampilkan judulnya saja tanpa kita bisa membaca beritanya, padahal kita bisa menilai itu berita positif atau negatif seharusnya setelah terlebih dahulu membaca isi berita, bukan hanya berdasarkan judul.

Buat kalian yang ingin mencoba apliaksi Pesta Pemilu, langsung saja unduh melalui Store atau pindai qrcode-nya di bawah ini bro!

-sumber : IDWINPHONE


0 komentar:

Posting Komentar